Belajar Jual Beli Saham Mudah Tanpa Registrasi Dengan Aplikasi IPOT

Awal kenal aplikasi IPOT dari seorang rekan yang sudah lama melakukan trading saham dan berpengalaman.

Dirinya memperkenalkan aplikasi ini kepada saya pada minggu kemarin dan memberi tahu bahwa terdapat dua fitur baru untuk bantu belajar saham tanpa perlu melakukan registrasi sama sekali.

Menurutnya pemula seperti saya sebelum masuk ke bidang jual beli saham harus mencoba simulasi terlebih dahulu supaya bisa melakukan sesi perdagangan secara mandiri dengan mudah dan aman.

Bahkan terdapat pula fitur baru lainnya yang juga dapat direkomendasikan kepada saya untuk melengkapi kegiatan belajar saham dengan mudah, yaitu IPOT Buzz.

Bagaimana pengalaman saya menggunakan kedua fitur ini untuk belajar saham dengan praktis tanpa registrasi? Simak ulasannya berikut ini! 

Sekilas Tentang Aplikasi IPOT dan Dua Fitur Terbaru yang Dapat DIakses Tanpa Registrasi

IPOT merupakan aplikasi dari Indo Premier yang menyediakan jasa keuangan di bidang pasar modal yang berbasis teknologi.

Ada banyak fitur dan keunggulan yang dihadirkan oleh IPOT selama ini kepada para penggunanya. Namun di bulan Juni lalu, IPOT khusus merilis dua fitur baru untuk memudahkan siapa pun agar dapat belajar saham dengan mudah.

Dimana IPOT kini menyediakan fitur lengkap berupa Simulasi Investasi untuk melakukan latihan transaksi jual beli saham secara mudah dan aman kapan pun dan dimana pun.

Sekali lagi untuk mencoba fitur tersebut bisa diakses siapapun tanpa registrasi sama sekali, Cukup mudah bukan?.

Selain itu ada juga fitur IPOT Buzz sebagai wadah berupa forum investasi dimana para pengguna dapat terhubung satu sama lain dan bisa berdiskusi, berbagi opini hingga informasi seputar isu yang terjadi di pasar modal.

Tentu saya jadi bisa mendapatkan banyak insight paling baru selama menggunakan fitur tersebut. 

Poin-Poin Seputar Fitur Simulasi Investasi yang Saya Temukan

Fitur Simulasi Investasi IPOT

Fitur pertama sekaligus yang paling saya suka adalah Simulasi Investasi. Sesuai dengan namanya, fitur ini menghadirkan layanan untuk para pengguna melakukan simulasi transaksi jual beli saham layaknya nyata.

Selama menggunakannya, ada berbagai keunggulan menarik yang perlu para pembaca ketahui sehingga layak untuk dicoba juga, yaitu: 

1. Layaknya Investasi Beneran

Fitur simulasi ini menggunakan data real time seperti kondisi pasar modal yang sebenarnya. Jadi segala transaksi yang saya lakukan di fitur ini serupa dengan saya benar-benar berinvestasi sungguhan.

Dimana berarti, aksi jual beli yang saya lakukan ini bisa meraih keuntungan dengan cara membeli saat harga murah dan menjual saat harga tinggi. 

2. Informasi yang Lengkap

Setelah beberapa hari ini saya menggunakan fitur Simulasi Saham yang dapat diakses tanpa registrasi ini, sedikit banyak saya bisa melakukan aksi jual beli saham dengan lancar.

Terutama dalam mengatur jumlah lot, melihat pergerakan harga, menentukan saham mana yang akan dibeli, kapan harus menjual dan membeli, dan masih banyak lagi. 

3. Mencoba Strategi Keuangan Tanpa Risiko

Penting untuk para pembaca ketahui, jika fitur ini menggunakan dana virtual tanpa batas sehingga siapapun bebas berekspresi dan mencoba strategi investasinya tanpa perlu mengkhawatirkan risiko yang ada.

Kemudahan ini ternyata juga saya rasakan dengan optimal. Dimana IPOT melalui fitur ini membantu saya untuk mencoba strategi investasi dengan lebih ekspresif dan mencari keputusan yang terbaik sebelum diaplikasikan secara nyata.

Selain itu saya juga bisa belajar mengatur risk taker terkait jual beli saham dan sekaligus mengatur batas kerugian dan keuntungan sejauh mana yang mampu atau bisa diambil. 

4. Terdapat Fitur Penunjang yang Mudah Digunakan

Awalnya saya memang sedikit bingung terkait jual beli saham, namun setelah saya bisa mengerti dengan cepat setiap prosesnya menggunakan fitur-fitur penunjang yang tersedia di Simulasi Investasi.

Dimana tidak hanya melakukan simulasi transaksi saham saja, saya juga bisa melihat arah pergerakan harga pada chart yang disediakan. Jadi saya bisa menjual saham tersebut sebelum harganya turun.

Atau sebaliknya saya bisa melihat saham-saham mana saja yang berpotensi naik, sehingga saya bisa stok lebih awal dan menjualnya setelah harga naik.

Jangan khawatir, seluruh rangkaian dari aplikasi IPOT termasuk fitur ini sangat user friendly sehingga mudah digunakan bahkan pemula sekalipun. 

Berbagai Keunggulan Fitur IPOT Buzz yang Saya Rasakan

Fitur IPOT Buzz

Seperti yang kita ketahui jika harga saham itu terus berubah-ubah tergantung minat penawaran dari para investor.

Biasanya jika ada rumor baik, harga saham tertentu bisa berpotensi mengalami peningkatan begitu juga sebaliknya.

Oleh karena itulah, IPOT menghadirkan juga fitur IPOT Buzz sebagai wadah untuk berbagai informasi terupdate seputar pasar modal. Ada beberapa keunggulan yang saya rasakan saat menggunakan IPOT Buzz, diantaranya adalah: 

1. Terhubung Langsung dengan Investor Lain

IPOT Buzz hadir sebagai forum investasi yang menghubungkan saya dengan pengguna lainnya. Jadi tertentu fitur ini menjadi wadah yang terbuka untuk berbagi informasi dan rumor, diskusi sekaligus opini terbaru seputar pasar modal.

Informasi ini bisa saya dapatkan melalui postingan mereka ataupun kolom komentar yang menanggapi informasi tersebut. 

2. Akses Langsung Ke Ahli Saham

Fitur ini juga memiliki berbagai kanal informasi yang dapat saya pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu kanal kategori yang tersedia adalah “Ahli”.

Pada kanal inilah saya bisa memiliki akses langsung dengan para ahli investasi mulai dari pakar seperti Rivan Kurniawan atau Melvin Mumpuni, hingga influencer hebat seperti Raditya Dika. Menarik sekali bukan? 

3. Sortir Informasi dengan Filter

Bahkan, saya juga dapat menyortir informasi yang sebegitu banyaknya dengan layanan filter dan diaplikasikan menggunakan kata kunci yang spesifik. Jadi saya dapat mengakses informasi hanya yang saya butuhkan saja. 

4. Action Lanjutan yang Lebih Cepat

Terakhir, saya mendapati jika setiap postingan informasi mengenai sebuah saham terdapat tag kode emiten berwarna biru yang dapat diklik.

Ternyata tag emiten tersebut terhubung langsung dengan informasi mengenai fundamental dan teknikal yang dimiliki saham tersebut. Jadi, makin mudah untuk melakukan action lanjutan dan segera buat keputusan investasi saat informasinya tayang. 

Kesimpulan

Aplikasi IPOT

Setelah saya menggunakan berbagai fitur terbaru dari POT yang powerful dan dapat diakses tanpa registrasi ini membuat saya semakin semangat belajar saham dan dapat mempersiapkan goal dalam mengatur rencana keuangan.

Saya sadar betul, jika dalam dunia investasi khususnya jual beli saham ada resiko yang menyertai sama halnya dengan bisnis konvensional.

Oleh sebab itu, sebagai seorang pemula dan baru belajar saham wajib mengetahui batasan kerugian tersebut.

Hal itu saya dapatkan di IPOT melalui fitur Simulasi Investasi. Dimana saya juga bisa menentukan berapa jumlah saham yang akan saya beli dan berapa jumlah saham yang akan saya jual.

Jadi keuntungan dan kerugian bisa diatur dengan bijaksana melalui pengalaman praktikal layaknya nyata.

Apalagi, adanya IPOT Buzz sebagai forum investasi di dalamnya membantu para investor bisa saling berinteraksi satu sama lain terkait aktivitas mereka di pasar modal maupun berbagi isu terbaru mengenai dunia pasar modal.

Menarik sekali bukan? Tunggu apa lagi? Yuk mulai #PakeAjaDulu aplikasi IPOT sekarang serta rasakan manfaatnya!


EmoticonEmoticon