Mengenal Berbagai Macam Jenis Oli Transmisi

 


Menjaga kendaraan mobil agar tetap dalam keadaan yang baik dan juga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama tentunya menjadi dambaan dari para pemiliknya dan merupakan salah satu upaya yang cukup sering dilakukan dalam proses pemeliharaannya. Salah satu cara yang bisa digunakan dan wajib untuk diketahui bagi para pengguna mobil itu sendiri yaitu dengan mengetahui apa saja jenis oli transmisi yang ada dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Oli transmisi ini sendiri bisa membantu untuk menjaga dan memberikan pelumas agar gesekan yang terjadi tetap berjalan dengan lancar serta simak apa saja jenis yang dimaksud untuk oli transmisi berikut.

Oli Transmisi untuk Mesin Motor

Salah satu jenis dari oli transmisi yang terbilang cukup umum dan banyak digunakan, terutama untuk para pengguna yang ada di Indonesia yaitu untuk oli yang digunakan pada sepeda motor. Penggunaan oli transmisi pada sepeda motor ini memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya lebih banyak disenangi untuk digunakan dibandingkan dengan jenis oli yang lainnya karena penggunaannya yang cenderung lebih hemat serta lebih ramah terhadap lingkungan yang ada. Apalagi pembuatan oli transmisi ini sendiri biasanya dijaga berkat penggunaan mesin dan teknologi pembuatan oli yang berstandar tinggi sehingga menghasilkan oli dengan kualitas yang terbaik untuk kendaraan menjadi lebih awet.

Oli Transmisi untuk Mesin Mobil


Tidak hanya digunakan untuk kendaraan sepeda motor saja, tetapi oli satu ini juga tersedia untuk kendaraan mobil yang cocok untuk para pengguna kendaraan beroda empat dan tinggal di perkotaan yang sangat padat. Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh jenis oli satu ini juga tidak kalah baiknya yaitu mampu untuk menjaga lingkungan sekitarnya karena lebih ramah dalam penggunaan emisi serta tidak perlu khawatir untuk menggunakannya karena tergolong lebih hemat jika dibandingkan dengan jenis oli yang lainnya. Banyak yang memilih penggunaan oli satu ini karena dinilai lebih cocok serta memiliki kualitas yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan.

Oli Transmisi untuk Mesin Diesel

Jenis lainnya dari oli transmisi yang perlu untuk diketahui yaitu bahwa oli jenis satu ini tidak hanya digunakan pada kendaraan beroda dua atau empat saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menjaga cara kerja dari mesin diesel agar tetap dalam keadaan yang baik. Alasan penggunaan pada mesin diesel sendiri sebenarnya tidak jauh dari apa yang digunakan untuk mobil maupun sepeda motor yaitu karena tergolong lebih hemat untuk digunakan jika dibandingkan dengan penggunaan oli yang lain. Selain itu, masih sama juga yaitu kualitas tinggi yang ditawarkan sehingga membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan untuk digunakan dalam waktu lama.


EmoticonEmoticon