Wisata Singkat ke Kota Malang

Liburan dibutuhkan untuk melepas penat dan agar pikiran kembali fresh. Karena itulah tidak sedikit orang yang menyempatkan liburan singkat di akhir pekan. Dengan rencana perjalanan yang jelas dan matang, liburan singkat pun tetap bisa dinikmati kok. Salah satu tempat rekomendasi liburan singkat jatuh pada Kota Malang.

Di kota ini, banyak pilihan tempat destinasi wisata, baik itu wisata alam, wisata budaya, dan wisata kulinernya. Nah, dari sekian banyak pilihan, kalian bisa list down dulu tempat-tempat yang mau dikunjungi atau daftar kegiatan yang ingin dilakukan, jangan lupa cantumkan berapa lama waktu untuk eksporasi tempat tersebut agar semua tempat di list bisa dieksplor.

Misalnya, untuk menghemat waktu, kalau ingin membeli oleh-oleh, anda tidak perlu datang satu-satu ke toko tempat penjualannya. Sekarang, sudah banyak Pusat Oleh-Oleh Malang yang menjual berbagai macam produk baik makanan seperti seperti sari apel, keripik buah, pia mangkok, kue queen apel, dll hingga souvenir.

Anda bisa mengawali liburan di Malang dengan mengunjungi Sumber Jenon, yang merupakan sumber mata air yang berlokasi di Desa Gununggronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Keunikan dari Sumber Jenon yaitu terdapat pada warna air yang berwarna hijau kebiruan, yang diyakini oleh masyarakat bahwa airnya berkhasiat bisa menyembuhkan berbagai penyakit contohnya seperti penyakit kulit. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan spot foto yang menarik. Wisata Alam Sumber Jenon dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Setelah healing di Sumber Jenon, saatnya untuk mencicipi makanan khas Malang. Kalau mendegar kata “Malang” makanan yang satu ini pasti langsung ada di kepala. Apalagi kalau bukan bakso. Anda bisa menikmati makan siang di kedai Bakso President. Bakso President memiliki cita rasa yang special. Selain itu, harga Bakso President juga cukup terjangkau. Menu yang disajikan sangat bervariasi antara lain: bakso urat, bakso bakar, bakso telur, dan masih banyak lagi.

Perut kenyang, saatnya menjelajahi Kota Malang kembali. Berikutnya anda bisa menuju ke tempat paling meriah di Malang – Kampung Warna Warni. Dulunya merupakan perkampungan biasa, sekarang tempat ini menampilkan dinding dengan aneka warna yang menarik. Banyak hal seru yang bisa anda lakukan selama berada di sini. Salah satunya dengan berfoto di jembatan kaca yang menghubungkan Kampung Warna Warni Jodipan dengan Kampung 3D.

Menjelang sore, anda bisa bersantai dan menikmati suasana kota di Alun-Alun Kota Malang. Alun-Alun yang berada di pusat kota ini dihiasi dengan tanaman hijau dan air mancur. Wisatawan juga bisa melihat burung merpati yang memang ditempatkan dan dirawat di Alun-Alun Kota Malang untuk memberikan nuansa yang asri dan indah.

Tidak jauh dari Alun-Alun Kota Malang, anda bisa menikmati makan malam anda di Toko Oen. Bangunan restoran ini memiliki arsitektur klasik gaya Belanda, begitu pun dengan interiornya. Memang tempat makan yang satu ini merupakan restoran warisan zaman Belanda yang sering dikunjungi noni-noni Belanda pada masanya. Tidak hanya menyuguhkan makanan khas lokal, tempat ini juga menyediakan sajian-sajian tempo dulu.

Untuk mengakhiri harimu, beranjaklah ke Pusat Oleh Oleh Malang untuk memborong oleh-oleh. Anda bisa mengunjungi Toko Pia Cap Mangkok, Laterma Oleh Oleh Khas Malang, Gudang Oleh Oleh, atau Istana Oleh Oleh Brawijaya.


EmoticonEmoticon