Inilah 6 Organisasi Terkuat di Anime One Piece

Penggemar anime yang nonton anime One Piece pasti sudah tidak asing dengan dengan organisasi atau kelompok yang ada pada cerita ini. Ya, One Piece bercerita Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang bermimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut.

6 organisasi terkuat di anime one piece

Demi mewujudkan mimpinya ini, ia pun berkeliling dunia untuk mencari harta karun bernama One Piece. Selama petualangannya ini pun, ia bertemu dengan beragam individu dan organisasi, yang nanti akan menjadi lawan atau kawannya.

Berikut ini beberapa organisasi terkuat dalam anime One Piece 

Shichibukai

Sesuai namanya, Shichibukai yang secara harfiah dapat diartikan sebagai Tujuh Dewa Laut, merupakan organisasi yang terdiri dari tujuh orang bajak laut dengan kemampuan yang luar biasa.

Kelompok ini dibuat oleh Pemerintah Dunia (World Government) untuk menghadapi bajak laut lainnya. Sebagai gantinya, mereka pun bebas melakukan apapun di laut, meski itu merupakan perbuatan kriminal sekalipun. Organisasi yang bisa dibilang terkuat ini pun kemudian dibubarkan.

SSG

Special Science Group atau SSG adalah kelompok yang dibuat oleh Dr. Vegapunk, seorang ilmuwan jenius, untuk menggantikan Shichibukai. Ia menciptakan organisasi ini setelah bertahun-tahun mengerjakan proyek Pacifista.

Meskipun dianggap dapat menggantikan Shicibukai dan memiliki kekuatan yang sama, namun hingga saat ini belum diketahui kekuatan mereka yang sebenarnya.

Baroque Works

Merupakan organisasi yang dipimpin oleh Crocodile, yang sebelumnya merupakan seorang anggota Shichibukai. Organisasi ini terdiri dari kriminal yang dikumpulkan oleh Crocodile selama bertahun-tahun.

Satu hal unik dari organisasi ini adalah mereka menggunakan angka sebagai nama samarannya. Tujuan utama dari kelompok ini adalah untuk menguasai Arabasta dan mendapatkan Pluton, salah satu jenis senjata kuno.

Revolutionary Army

Dikenal sebagai organisasi terkuat di dunia One Piece, Revolutionary Army dipimpin oleh ayah Luffy, Monkey D. Dragon. Tujuan utama dari kelompok ini adalah untuk menggulingkan Tenryuubito atau Naga Langit yang menguasai Pemerintahan Dunia.

Mereka menginginkan kebebasan dan keadilan bagi negara-negara di dunia dari pemerintahan tirani yang menguasai mereka. Bagi Pemerintah Dunia, anggota organisasi ini merupakan kriminal yang paling dicari dan dianggap sebagai yang terburuk.

Worst Generation

Meski bukan sebuah kelompok resmi, Worst Generation merupakan sebutan untuk sekelompok bajak laut yang berkumpul di kepulauan Sabaody, sebelum Paramount War.

Mereka dianggap sebagai kelompok yang kuat dan bahkan memiliki harga buron sebesar 100 juta beri. Luffy dan Roronoa Zoro merupakan anggota dari kelompok ini.

Yonko

Dikenal juga dengan nama Empat Kaisar Laut merupakan kelompok yang terdiri dari 4 bajak laut terkuat. Mereka adalah Big Mom, Kaido, Shanks, dan Blackbeard.

Mereka memiliki pengaruh yang luar biasa dan dikenal sebagai penguasa Dunia Baru, serta memiliki jumlah anggota yang besar. Kelompok ini bahkan ditakuti oleh Pemerintahan Dunia.

Selain 6 organisasi atau kelompok tadi, masih ada beberapa organisasi lainnya yang tidak kalah kuatnya dengan mereka. Ingin tahu organisasi apa saja itu? Yuk, ikuti kisah Luffy dan petualangannya menjadi raja bajak laut lewat aplikasi Viu!


EmoticonEmoticon