Suka Makan Ikan? Manfaat Ini Bisa Didapat!

manfaat suka konsumsi ikan

Suka makan ikan? Tahukah kamu, makanan nutrisi nomor 1 di dunia ini ternyata sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, loh. Hal ini karena menurut hasil lansiran yang didapat dari laman lifestyle.kompas.com, ikan kaya akan kandungan nutrisi seperti EPA, Asam Lemak Omega-3 DHA.

Tak hanya itu, di dalam ikan juga tersimpan yodium, kalsium, vitamin D, protein, lemak jenuh, dan nutrisi penting lainnya karena itulah tidak mengherankan jika makanan yang kerap diolah menjadi masakan yang sangat lezat ini sangat menyehatkan dan membantu perkembangan otak.

Bahkan, untuk ibu hamil, ikan dapat membantu tumbuh kembang janin di dalam rahim serta membuat kehamilan jadi semakin sehat, loh. Selain itu, ikan juga memberikan manfaat lain. Berikut ini manfaat lain berdasarkan informasi dari HelloSehat dan Alodokter:

Turunkan risiko sakit jantung

Ikan disinyalir dapat membantu menyehatkan serta menurunkan risiko tubuh diserang penyakit jantung. Di mana, penelitian menunjukkan orang yang rutin makan ikan memiliki tingkat serangan jantung lebih rendah dibanding yang jarang mengonsumsinya.

Ikan berlemak adalah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi karena kaya kandungan Omega-3 sehingga membantu menjaga kesehatan jantung dan menghindari munculnya serangan jantung mendadak.

Sehatkan tulang dan gigi

Rutin mengkonsumsi ikan juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, loh. Hal ini karena ikan mengandung fosfor dan kalsium yang cukup tinggi sehingga bagus untuk kepadatan tulang.

Bukan hanya itu, di dalam ikan juga tersimpan kandungan vitamin D yang dapat membantu menyerap kedua mineral tersebut. Dengan kandungan yang dimilikinya ini, tentu ikan membantu pertumbuhan gigi khususnya pada anak-anak serta mencegah munculnya sakit osteoporosis.

Kurangi risiko depresi

Dalam sebuah penelitian bernamma Oxidative Medicine and Cellular Longevity yang diterbitkan tahun 2014 silam, orang yang memiliki depresi dan stres kronis umumnya memiliki peradangan di bagian sistem sarafnya.

Nah, dengan mengonsumsi ikan, maka dapat mengurangi peradangan yang ada di bagian tersebut. Ini lantaran ikan mengandung Omega-3 cukup tinggi, di mana kandungan ini dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas dari struktur otak sehingga tetap berfungsi dengan baik.

Inilah yang menjadi alasan utama kenapa ikan dapat mengurangi risiko depresi yang dirasakan. Di samping itu, kandungannya juga dapat membantu mengatasi gangguan mental, seperti bipolar, misalnya.

Sehatkan mata

Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat menjaga kesehatan mata karena ikan mengandung Omega-3. Yang mana, kandungan ini dapat mengurangi senyawa peradangan yang dapat memicu terjadinya degenerasi makula.

Bukan cuma itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan produksi hormon neuroprotection dan resolvin sehingga mampu meredam sekaligus merespons peradangan yang muncul pada bagian mata. Bahkan, aliran darah pun menjadi lancar.

Wah, ternyata sangat banyak sekali ya manfaat yang akan didapat apabila rutin konsumsi ikan setiap hari. Selain ikan, kamu juga bisa loh memenuhi nutrisi harian tubuh dengan mengkonsumsi Herbalifeline®1000.

Setiap kapsul dari produk Herbalife satu ini mengandung minyak ikan (fish oil) sebanyak 1000 mg. Dengan komposisinya yaitu Asam Lemak Omega-3 sekitar 800 mg, Eicosapentaenoic Acid (EPA) sekitar 400 mg, serta Docosahexaenoic Acid (DHA) sekitar 300 mg. Fish oil ini didapat dari ikan Engraulis ringens.


EmoticonEmoticon